Usaha Es Tebu Ical

Tanaman Tebu salah satu genus tumbuhan yang mengeluarkan gula. Pohon tebu banyak berkembang berlimpah di Negeri ini yang tentunya sangat sesuai dengan jenis keadaan tropis. Untuk provinsi di Negeri ini semisal pada Pulau Jawa dan Sumatera tanaman tebu ramai dikembangkan. Pendayagunaan tanaman batang tebu sendiri banyak digunakan untuk metode pembuatan gula di industri gula. Tidak hanya batang tebu, daun-daunnya yang sudah garing juga banyak digunakan untuk kebutuhan pribadi dan sebagai bahan bakar ketika memasak supaya lebih hemat.

Penggunaan batang tebu tidak hanya untuk dijadikan gula saja, hasil air perasan batang tebu banyak dimanfaatkan untuk minuman yang menyehatkan yakni es tebu. Es tebu digunakan sebagai minuman penghilang haus yang mempunyai rasa manis alami dan sangat menyehatkan. Minuman es tebu ini tentu sudah dikenal ramai orang sejak dahulu, akan tetapi untuk sekarang ini minuman tebu telah menjadi trend di lingkungan masyarakat. Beralihnya hoby masyarakat terhadap minuman yang menyegarkan dengan ramuan yang natural, membuat serat tebu sangat booming dan dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Siapa Konsumen Es Tebu?
Minuman es tanaman tebu pasti menjadi suatu usaha yang menjanjikan dengan penghasilan yang cukup besar jika dicoba kesempatan ini. Banyak sekali pedagang minuman sari tebu ini yang menjamur di masyarakat, baik penjual sari tebu warung stand sampai swalayan besar ada pula kedai es tebu. Market untuk sasaram customer es tebu ini memang sangat banyak. Dari anak-anak maupun orang tua banyak yang menyukai minuman sari tebu sebagai salah satu tipe minuman alami yang baik dikonsumsi untuk tubuh.

Kesempatan bisnis minuman tebu sangat menguntungkan yang tidak boleh Anda lewatkan kesempatan untuk mendapatkan income bagus dalam usaha es tebu. Bisa Anda bayangkan bila Anda turun langsung dalam usaha es tebu tentu Anda dapat berbisnis, misalnya menggunakan mobil bak dengan perdagangan es tebu sebanyak 250 cup perhari dengan kisaran harga sari tebu dari Rp. 4.000 hingga Rp. 9.000. Tentu jika dijumlah dengan income omzet perbulannya akan mendapat puluhan juta rupiah dengan income yang sangat menggiurkan.

Baca juga  Berikut Cara Sukses bagi Anda yang Ingin Berbisnis Sate
Memulai Bisnis Es Tebu
Dalam menekuni usaha sari tebu, maka Anda wajib melakukan beberapa ancang-ancang yang dipetakan dalam menjalankan bisnis tersebut dari persiapan bahan baku hingga step akhir penjualannya.

Pemilihan kualitas tebu juga sebenarnya gampang dan effisien. Tidak hanya bahan baku, Anda juga harus mendapatkan tempat yang tepat untuk membuka usaha es tebu. Pemilihan lokasi sangatlah penting untuk mendapatkan pelanggan, jika lokasi sangat ramai pasti konsumen akan mudah untuk dicari, akan tetapi bila lokasi sepi dan tidak cocok, tentu customer Anda akan pergi.

Menentukan Tempat
Penentuan tempat dalam berjualan es tebu ini bisa dijalankan pada lokasi yang ramai contohnya sekolah, pasar, pelabuhan, pinggir jalan, stasiun, stadion, kota, mall dan lainnya. Pemilihan lapak tentu memiliki pengaruh yang tinggi untuk menyukseskan bisnis minuman tebu. Contohnya saja Anda mau membuka usaha es tebu kecil­kecilan dengan berjualan di depan swalayan. Untuk mengelola bisnis minuman es tebu memang tidak perlu merekrut karyawan karena model pekerjaanya sangat mudah dan dapat dijalani dengan sendiri.

Ketika menekuni bisnis sari tebu pasti Anda memerlukan stand yang dipakai untuk tempat berdagang. Selain untuk lapak penjualan Anda juga harus mempunyai inovasi tersendiri dalam memberikan negosiasi terhadap produk sari tebu Anda. Tetap pertahankan kualitas supaya kenikmatan es tebu tidak berubah dan mempunyai rasa manis yang sama.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-es-tebu-ical/

6 Cara Sukses Bisnis Restoran

Membuka bisnis tentunya perlu disesuaikan dengan keinginan Anda. Dengan memiliki bisnis yang Anda gemari maka Anda akan merasa bahagia dalam menjalankannya, sehingga membuat Anda menjadi tidak terlalu berat, mengapa? sebab usaha yang Anda jalankan adalah salah satu pekerjaan yang menyenangkan.

Apabila Anda memiliki kegemaran dalam hal masak memasak, maka hal tersebut bisa saja Anda kembangkan menjadi salah satu hobi yang menghasilkan beberapa penghasilan. Entah itu penghasilan kecil yang bisa membantu ekonomi Anda dalam bentuk kebutuhan utama atau bahkan dengan penghasilan besar yang bisa mencukupi segala kebutuhan sekunder semisal, sepeda motor, mobil dan lain-lain. Dan salah satu bisnis yang dapat memanfaatkan hobi Anda adalah membuka bisnis restoran atau rumah makan.

Usaha restoran atau rumah makan memang menguntungkan dan menjanjikan, pasalnya setiap manusia tentu membutuhkan makanan kan? jadi bisa Anda bayangkan jika makanan yang Anda jual di sukai oleh pelanggan Anda.

Tantangan dalam bisnis restoran atau rumah makan ialah bagaimana caranya makanan yang Anda jual bisa laku dan disenangi oleh pembeli. Nah, disinilah Anda wajib berpikir keras untuk mengembangkan suatu ide dan juga memerlukan kreatifitas yang tinggi supaya bisnis restoran atau rumah makan yang Anda jalankan menjadi salah satu restoran yang terenak dan yang paling terkenal di kota Anda.

Banyak sekali restoran atau rumah makan yang bermunculan di Indonesia, mulai yang baru skala kecil hingga yang berskala besar. Banyak restoran yang dibuka di kota tertentu hingga mencapai kesuksesan, seperti membuka restoran di daerah Surabaya. Ada juga restoran yang berhasil dan berkembang yang dijalankan oleh artis atau orang ternama di Indonesia, seperti restoran Vidi Aldiano.

Usaha restoran juga dapat mencapai kesuksesan karena menu yang dijual sesuai dengan target pembelinya, yaitu orang yang menyukai menu masakan tersebut, semisal restoran sea food.

Bisnis restoran atau rumah makan, sekarang ini terasa semakin berkembang pesat dalam dunia perdagangan. Setiap manusia butuh makan, jadi tidak heran, jika usaha restoran atau rumah makan selalu tidak ada habisnya. Karena untuk mencukupi keperluan primer setiap orang.

Baca juga  Peluang Usaha Bisnis Franchise Kebab Baba Rafi
Akan tetapi, untuk memulai dan mengelola restoran juga tak boleh sembarangan karena bisa jadi akan gulung tikar di tengah jalan. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai dan sukses dalam bisnis restoran.

Cara Sukses Bisnis Restoran
1. Menu Makanan
Menu makanan adalah salah satu yang hal paling penting dalam suatu usaha restoran, sebab menu ini yang akan menentukan segalanya. Jadi apabila Anda mau membuka sebuah bisnis restoran, maka alangkah lebih baik Anda pikirkan menu masakan apa yang kira-kira paling laris dan populer di daerah Anda. Anda juga dapat memilih menu makanan yang tidak ada di kota Anda, sehingga restoran Anda akan menjadi satu-satunya dan terlihat paling langka.

2. Persiapan Bahan Baku
Bahan baku dapat didapatkan dengan melakukan kerja sama dengan supplier sayuran dan sembako atau bisa langsung belanja di pasar tradisional ataupun modern. Anda perlu memastikan kualitasnya bagus karena akan berpengaruh pada rasa makanan.

3. Survey Pasar
Untuk bisa mengetahui keperluan pelanggan, survey pasar harus dilakukan. Survey yang dilakukan meliputi harga pasaran, kompetitor terdekat, dan lain-lain. Dengan demikian, Anda akan memiliki gambaran dan perbandingan untuk merencanakan model bisnis Anda.

4. Ciri Khas
Sebuah restoran pun perlu mempunyai sebuah ciri khas supaya para konsumen tidak sulit untuk menemukannya dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Contohnya Anda bisa memakai nama unik, tempat yang unik atau rasa yang unik pada masakan yang Anda jual.

5. Lokasi Restoran
Lokasi merupakan salah satu hal penentu kesuksesan suatu bisnis restoran. Jadi apabila Anda ingin membuka sebuah bisnis restoran sebaiknya Anda pikirkan lokasi yang tepat dan strategis untuk usaha Anda. Yang pasti pilih tempat yang ramai pengunjung. Dengan berlokasi di tempat yang ramai maka kemungkinan besar restoran Anda juga akan ramai.

6. Pelayanan
Pelayanan juga salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan suatu usaha restoran, sebab percuma jika pembeli ramai namun pelayanan yang Anda berikan mengecewakan. Hal ini akan bisa menyebabkan semakin lama restoran Anda sepi dan akhirnya gulung tikar.

Comments