Membuat Steak Daging Sapi yang Lezat, Empuk dan Enak

Sekilas Tentang Sejarah Steak di Dunia
Steak atau bifstik merupakan makanan berbentuk daging sapi yang diiris dengan cara slice untuk setelah itu diproses menjadi panganan siap santap.

Steak atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti: dipanggang, digoreng, ataupun dibakar.

Hal ini seringnya disesuaikan dengan selera dan budaya adat di tempat tersebut.

Contohnya: di Amerika steak atau bifsteak seringnya dihidangkan dengan metode dipanggang, sedangkan di Yunani steak biasa dimasak dengan metode dibakar.

Steak atau bifsteak diperkiraan sudah ada sejak thn. 1830-an, dengan kata lain sebelum perang dunia pertama terjadi.

Tidak dapat diketahui dengan jelas dari panganan steak berasal, tapi menurut sumber referensi dari website Wikipedia, para ibu rumah tangga di Virginia, Amerika Serikat telah mengetahui steak sejak 1838.

Perkembangan Steak di Tanah Air
Sementara itu, Di negara Indonesia steak populer dengan nama bistik. Ditaksir eksistensi steak di Indonesia sudah ada sejak zaman kekuasaan Belanda.
Namun, terlepas dari berbagai aspek tadi, pada saat ini steak terus mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di negara Indonesia.

Hal itu dapat dibuktikan melalui masifnya jumlah restoran yang secara sengaja memprioritaskan steak sebagai hidangan utama di tempat makan yang Ia miliki.

Selain itu, perkembangan steak di negara Indonesia juga secara langsung turut berpengaruh dalam terciptanya metode baru dalam mensajikan steak.

Saat ini sudah banyak inovasi dan model dari steak.
steak sapi adalah satu diantaranya.
Steak sapi merupakan sajian hasil inovasi dari bifstik yang telah dicocokan dengan lidah masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu, pada artikel yang satu ini kami akan mencoba memberikan cara membuat steak sapi secara spesial hanya untuk Anda.

Di bawah ini merupakan cara membuat steak sapi:

Resep Membuat Steak Sapi yang Enak dan Menyehatkan
Bahan yang Diperlukan
¼ kilogram daging sapi (Akan menjadi lebih baik jika daging berasal dari bagian dalam)
1 Sendok makan saus asin
1 Sendok makan lada bubuk
Satu sendok makan tepung terigu protein rendah. (Tinggi protein sangat berpengaruh dalam menentukan kerenyahan masakan)
1 btr telur ayam. (Anda bisa menggunakan jenis telur yang sesuai selera Anda)

Baca juga  Manfaat Abon Cabe Untuk Daya Tahan dan Imunitas Tubuh
Langkah-langkah pembuatan

Potong tipis daging sapi menggunakan metode sayat, kemudian rendam dalam genangan yang sudah diisi saus asin.
Tips: Bekukan daging sapi untuk memudahkan pemotongan

Campur garam dan telur ke dalam mangkuk, selanjutnya aduk secukupnya.

Siapkan terigu ke dalam nampan, kemudian campurkan cabe bubuk secukupnya.
Tips: Gunakanlah terigu berprotein ringan agar tingkat kerenyahan bisa bertahan dengan baik. makin ringan jumlah proteinnya, semakin baik.

Lumuri potongan daging sapi dengan campuran garam dan telur, kemudian taburkan terigu secara merata, selanjutnya lapisi lagi daging sapi dengan campuran telur dan garam secara merata.
Tips: Gunakan teknik remasan ringan pada daging saat melapisinya dengan tepung guna memperoleh steak sapi yang lebih gurih

Masukan daging sapi ke dalam penggorengan sampai berubah warna kecoklatan. Lakukan sampai semua potongan daging selesai digoreng.
Tips: Isi penuh penggorengan dengan minyak goreng supaya potongan daging tercelup secara sempurna.

Angkat dan tiriskan.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-steak-sapi/

Potensi dari Peluang Usaha Es Bubur Buah di Rumah


Produk
Aneka buah yang biasa diolah untuk memproduksi Es Bubur buahadalah mangga, strawberi, alpukat, blewah, nangka, melon dan buah kelapa muda. Bahan tambahannya bisa memakai kolang-kaling, rumput laut dan agar-agar. Gunakan jenis buah serta bahan pelengkap yang terbaik dan masih segar.

 

Bahan-bahan Es Bubur buahbisa ditemukan di pasar-pasar tradisional atau di supermarket. Buah-buahan juga bisa diperoleh langsung dari petani buah. Selain harganya lebih terjangkau dan kualitas lebih terjaga.

 

Lokasi
Dalam menentukan tempat usahakan temukan lokasi yang ramai, missal di tepi jalan raya, dekat dengan daerah perumahan, kantor-kantor, sekolah atau kampus. Pastikan tempat berjualan berada di tempat yang mudah terlihat dan sering dilewati banyak orang.

Usaha Es Bubur buahdapat dilakukan sendiri. Tetapi, jika jumlah pembeli naik, Anda bisa mempekerjakan 1-2 karyawan.

 

Tips Dalam Menjalankan Bisnis

 

Buat Catatan Keuangan
Data keuangan bisa digunakan untuk mengetahui berapa jumlah modal yang digunakan, cost operasional setiap hari yang dikeluarkan, dan laba yang didapat. Selain itu juga, pembukuan keuangan juga dapat digunakan Untuk mengajukan peminjaman modal, catatan keuangan juga bisa menjadi penentu disetujui atau tidaknya pengajuan tersebut. Data tersebut bisa menjadi jaminan.

Menentukan Harga Jual
Pastikan bahwa harga jual tidak jauh beda dengan pedagang Es Bubur buahyang ada di sekitar. Hampir semua bisnis ini memiliki cukup banyak competitor. Oleh karena itu harga menjadi salah satu aspeks terpenting untuk bisa mengalahkan pesaing.

Pengelolaan Pekerja Dengan Baik
Sesuai jumlah pekerja dengan keperluan bisnis yang Anda jalankan, karena jika kebanyakan pekerja mengakibatkan tidak efektif. Tambahlah jumlah pekerja ketika bisnis Anda sudah besar.

Upah pekerja sebaiknya disebandingkan dengan perkembangan usaha. Kenaikan upah dan penambahan bonus disesuaikan dengan penaikan omzet.

Menabung Untuk Pengembangan Bisnis
Baca juga  Analisis Usaha Packing Snack yang Potensial dan Menjanjikan
Laba yang didapat wajib disisihkan, yaitu untuk mempersiapkan pengganti peralatan bisnis yang rusak atau yang telah menurun kegunaanya dan untuk memperbesar bisnis.

Membuat Rasa yang Unik
Pada umumnya lokasi usaha dikenal karena mempunyai menu atau rasa yang khas dari yang lainya.

Berikan Pelayanan yang Professional
Meskipun hanya usaha sederhana, pelayanan harus tetap maksimal. Mendahulukan pembeli yang datang lebih dulu, dan selalu bersikap ramah kepada pembeli merupakan salah satu contoh pelayanan yang profesional dan memuaskan pembeli.

Buka Cabang Usaha
Membuka cabang memberikan beberapa keuntungan. Diantaranya produk yang dijual dan merek usaha jadi lebih familiar di masyarakat. Membuat cabang tidak harus memakai modal pribadi. Dapat menggunakan sistem bagi hasil memakai modal tambahan dari investor atau memakai sistem waralaba adalah cara untuk mempercepat pertumbuhan usaha.

Memperhatikan Kebersihan dan Kerapihan
Menjaga kebersihan merupakan aspek yang sangat penting bagi usaha Anda. Kebersihan yaitu mencangkup kebersihan perlengkapan, tempat dan minuman.

Kerja Keras, Cerdas, dan Kreatif
Tidak ada jalan lain untuk dapat mewujudkan mimpi untuk dapat memiliki bisnis yang maju, selain dari memulainya untuk bekerja keras serta kerja cerdas supaya dapat menjadikanya lebih berkembang.

Inovasi harus selalu dikembangkan untuk membuat hal-hal baru pada usaha yang sedang dijalankan. Seluruh aspek usaha di mulai dari produk, pelayanan, harga, sampai teknik penanganan pekerja terus digali sampai didapatkan yang terbaik.

Comments