Bisnis Etalase Pemanas Fried Chicken Masih Sangat Terbuka

Peluang Bisnis Pembuatan Showcase
Etalase kaca merupakan sebutan bagi rak kaca atau lemari yang dipakai untuk tempat display berbagai produk, misalnya benda seni di pameran, benda antik di museum atau barang dagangan di kios.

Produk yang dipajang di dalam lemari kaca ialah barang yang perlu dilindungi dari kerusakan akibat kondisi cuaca, seperti: sinar matahari, debu dan kelembaban. Selain itu, barang berharga yang ditempatkan di dalam lemari kaca kerap dijadikan sasaran pencurian, sehingga lemari kaca terkadang harus dilengkapi dengan pengaman atau kunci.

Showcase dapat berupa lemari kaca seperti di toko kue, kotak berkaca di konter HP, toko perhiasan atau museum, dan sarana display produk atau busana model terkini yang dikenakan maneken di belakang jendela kaca. Produk-produk yang dipajang pada etalase di toko biasanya diberi hiasan yang berhubungan dengan hajatan, atau program promo penjualan (diskon). Di Indonesia, rak tempat memajang barang dagangan dengan atau tanpa penutup dari kaca di rumah makan, toko swalayan, atau warung juga disebut showcase.

Peluang Bisnis Pembuatan Etalase Pemanas Fried Chicken
Suksesnya pebisnis dapat berawal dari bagaimana ia pintar dalam melihat dan memanfaatkan peluang usaha yang ada. Dengan semakin meningkatnya dunia usaha di negara Indonesia saat ini, produk yang menjadi pendukung usaha sangat diperlukan. Diantaranya adalah etalase fried chicken kaca.

Tempat yang berguna untuk meletakkan produk ini banyak dibutuhkan pelaku usaha. Jika Anda sanggup memproduksi dan menjadi penyedia lemari kaca ini, maka terdapat pasar yang amat menjanjikan yang dapat Anda manfaatkan.

Bisnis showcase fried chicken sungguh potensial, sebab sekarang ini orang lebih senang dengan bentuk dan model perabot yang elegan dan minimalis. Saat ini untuk memenuhi permintaan pasar akan dekorasi ruangan orang sangat senang dengan yang ringan, simple, minimalis, elegan serta modern.

Bahan yang digunakan untuk bahan baku pembuatan showcase fried chicken relatif mudah didapat. Pengerjaannya juga cukup mudah jika dibandingkan lemari dari kayu. Keuntungan dari lemari kaca ini adalah biaya produksinya rendah dan peminatnya lumayan banyak, sebab etalase fried chicken kaca ini dapat tahan lama dan tidak dimakan oleh rayap.

Baca juga  11 Resep Membuat Roti Bakar Enak dan Layak Jual
Untuk dapat membuat etalase fried chicken kaca yang bermutu, Anda harus mempunyai skill khusus. Untungnya, sekarang ini banyak pelaku usaha yang memiliki usaha di bidang pembuatan etalase yang berpengalaman. Para usahawan tersebut tidak segan memberikan program pelatihan untuk Anda yang berminat. Anda bisa mengikuti penataran singkat di kota Anda untuk dapat memproduksi showcase fried chicken.

Namun bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk training membuat lemari kaca. Anda dapat memesan langsung ke Ramesia. Anda hanya perlu memasarkan etalase fried chicken kaca tanpa perlu repot-repot membuatnya. Untuk model dan detail harganya silahkan kunjungi halaman produk.

Apabila Anda ingin berhasil di usaha ini, tentunya Anda memerlukan strategi dalam proses produksi sampai proses distribusi. Selain itu, teknik pemasaran merupakan rahasia kesuksesan dari bisnis showcase fried chicken. Dengan teknik pemasaran yang bagus dan didukung oleh strategi pemasaran yang efektif, suatu bisnis dapat berhasil.

Inilah beberapa tips agar pemasaran showcase fried chicken menjadi lebih mudah.

1. Kenali Konsumen Anda
Mempelajari target market Anda akan menunjang Anda dalam menentukan langkah strategi pemasaran yang efektif. Anda dapat menggolongkan target market menjadi beberapa kategori, contoh kelompok umur 15-25 tahun, bila Anda ingin mempromosikan produk tas ransel. Atau dalam hal ini Anda dapat membidik orang dengan kelompok umur 25-40 tahun, jika ingin memasarkan produk showcase fried chicken. Jadi, dengan mempelajari siapa target market Anda, Anda akan terhindar dari terbuangnya waktu dan anggaran yang sia-sia.

2. Lakukanlah Promosi
Lakukan upaya promosi atau memperkenalkan produk bisnis Anda kepada pengguna. Upayakan agar promosi yang Anda lakukan tersebut terus-menerus, konsisten, dan dengan cara-cara inovatif sehingga para konsumen tidak merasa jenuh. Misalnya mengirim pesan singkat ke para konsumen jika sedang ada diskon produk lemari kaca Anda. Selain itu, lihat pula bagaimana cara promosi yang dilakukan pesaing Anda.

3. Pilih Tempat yang Strategis
Faktor penting dalam strategi promosi lainnya adalah tentang pemilihan tempat. Usahakan untuk menentukan lokasi yang tepat dan strategis, supaya kesempatan bisnis Anda untuk dapat diakses oleh pelanggan lebih besar.

Baca juga  Cara Membuat Crepes Lapis yang Enak dan Lezat
4. Coba Gunakan Internet Marketing
Pemasaran online bisa jadi salah satu strategi marketing yang sangat ampuh. Anda dapat mengetahui selera dan kebutuhan pelanggan Anda dengan menempatkan bisnis Anda di situs e-commerce, market place atau jejaring sosial.

5. Jalin Hubungan dengan Konsumen
Menjaga pelanggan lama lebih gampang dibandingkan mendapatkan konsumen baru. Karena biaya yang diperlukan untuk memperoleh pelanggan baru sekitar enam kali lipat daripada Menjaga konsumen lama. Oleh karena itu, susunlah basis data pelanggan, masukkan data-data berharga beserta perkembangan yang telah dicapai, hubungi mereka secara berkala, dan beritahukan kepada pelanggan mengenai potongan harga produk yang sedang berlangsung dan lain sebagainya.

Bagi Anda pebisnis cake atau yang ingin memulai usaha bidang ini tentu membutuhkan showcase untuk menaruh hasil kreasi cake Anda. Showcase ini selain berfungsi untuk meletakkan display cake Anda, juga dapat menambah nilai jual dari kue Anda. Dengan pemilihan showcase yang tepat, maka cake Anda dapat diibaratkan seorang model yang sedang melakukan peragaan adi busana. Menarik bukan? Kesan showcase yang terlihat mewah, tentu dapat membuat cake Anda juga terlihat lebih berkelas.

Sumber : https://ramesia.com/etalase-pemanas-fried-chicken/

Tips Membangun Bisnis Roti untuk Pemula

Membangun usaha pembuatan roti dengan skala kecil dapat menjadi opsi bagi Anda yang masih mencari usaha yang menguntungkan. Usaha rumahan semacam ini termasuk kedalam jenis ukm yang tidak memerlukan modal terlampau besar dan bisa dijalankan pada tempat dengan ukuran kecil cukup dengan menggunakan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah bisa dijalankan mengingat alat-alat berupa mesin yang digunakannya berukuran kecil.

Bisnis roti untuk pemula rumahan seperti ini juga dapat dijalankan diberbagai wilayah karena pangsa pasarnya yang cukup luas tentunya pembaca semua pasti pernah melihat di toko pinggir jalan roti macam ini di jual dengan berbagai jenis rasa seperti coklat, moca, susu dan lain lain. Roti di jajakan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan jenis nya.

Itulah salah satu hasil dari produk bisnis roti untuk pemula kelas rumahan ini, umumnya penjual memasarkan rotinya dengan sistim titip ke kios, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk menghitung jumlah roti yang laku terjual pada hari sebelumnya selain itu mereka juga mengisi kembali apabila stok roti di warung nya mulai berkurang.

Jangkauan pemasarannya tergantung dari skala besarnya usaha pembuatan roti yang di jalankan, jika daya produksi rotinya masih minim biasanya jangkauan penjualannya cuma disekitar wilayah produksinya, armada yang digunakan untuk berjualan pun cukup menggunakan kendaraan roda dua seperti sepeda motor ataupun sepeda.

Sedangkan untuk bisnis pembuatan roti rumahan yang sudah berskala lumayan besar, lingkup penjualan mereka biasanya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun sudah lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya sudah berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti dengan skala sebesar ini bahkan pemasarannya sudah mampu menjangkau luar kota.

Langkah Memulai Bisnis Roti untuk Pemula
Tertarik dengan model bisnis seperti ini? Pertama yang harus Anda persiapkan ialah kemampuan atau kemahiran cara membuatnya baik dimiliki sendiri atau dengan merekrut sumberdaya yang berpengalaman dibidang pembuatan roti.

Baca juga  Membuat Nama Usaha Roti yang Unik
Sehabis itu juga perlu di sediakan berbagai jenis alat pendukung berupa mesin dan peralatan produksi lainnya, dalam menyediakan mesin inilah yang paling menghabiskan banyak biaya bisnis karena harga dari tiap mesinnya cukup tinggi, diantaranya yang biasa di pakai adalah:

Mixer, yang berfungsi untuk membuat adonan utama pembuatan roti.

Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berguna untuk melancarkan proses pemekaran adonan roti sebelum masuk oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berguna untuk membentuk dan membagi adonan roti agar ukurannya sama rata.

Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti.

Berbagai macam alat penunjang lain juga di perlu kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain sebagainya. Harga dari setiap mesin di atas bervariasi tergantung dari merk nya, sebagai gambaran harganya sekitar 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sampai-sampai jika Anda ingin secara lengkap mempunyai seluruh mesin produksi roti ini, modal yang harus Anda persiapkan antara 30 hingga 50 jutaan.

Agak besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dulu berkecil hati jika dana bisnis pembuatan roti rumahan Anda tidak mencapai angka di atas. Contoh yang kami informasikan di atas cuma sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk membeli mesin pembuat roti yang bagus.


Comments