Bisnis Abon Udang yang Memiliki Cita Rasa Istimewa

Bisnis usaha rumahan abon udang memang tidak semarak abon daging. Namun rasa dan aroma spesial yang lezat dari abon udang membuat abon ini justru mempunyai kenikmatan tersendiri di bandingkan abon daging. Apalagi strukturnya yang lebih lembut memberi rasa khusus di lidah peminatnya.

Selain itu, abon udang berisi banyak vitamin udang yang jauh lebih terjamin dan sehat dibandingkan abon daging yang masih menyimpan banyak kolesterol dari daging sapi. Dan satu peringatan pentingnya adalah abon udang ini juga lebih ringan Anda jadikan bisnis usaha rumahan.

Anda mampu membuka bisnis usaha rumahan dengan membuat abon udang secara home industry dengan bermodal dagangan udang yang paling enteng Anda akses di sekeliling Anda. Dengan fokus pada jenis udang yang gampang Anda akses, maka memudahkan Anda memproduksi selaras dengan target, karena Anda tidak perlu lagi susah payah untuk memperoleh bahan baku.

Ada banyak pengganti tipe udang yang sesuai untuk menjadi bahan baku abon. Berdasarkan para juru masakan, udang yang sehat sebagai bahan baku abon udang yaitu udang yang sudah dewasa, sebab dagingnya lebih kenyal sehingga seratnya masih terasa apabila Anda masak menjadi abon. Udang kecil atau muda dagingnya juga sangat bagus dan dapat menjadi abon yang berkualitas.

Untuk metode produksi bisnis usaha abon udang ini terbilang ringan. Udang skala besar dicuci, kemudian dibersihkan udangnya dari kulit yang terdapat pada tubuhnya. Setelah didiamkan kira-kira 1 jam agar bumbu meresap, adonan daging udang giling sebelumnya Anda goreng sampai menguning dan harum, angkat sebelum menjadi coklat dan gosong. Jumlah seluruhnya untuk sekali olahan dibutuhkan waktu memasak sekitar 2-3 jam saja, terbilang ringan dan cepat kan?

Sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yang sudah nanar dengan tugas-tugas rumah tangga mereka. Menggerakkan bisnis usaha rumahan produksi abon udang ini hanya mengambil sedikit waktu, sehingga tidak akan banyak merubah ritme kerja Anda sebagai ibu rumah tangga.

Bahkan untuk sebuah usaha kelas menengah, Anda mampu mengelola usaha abon udang ini dari skala yang kecil terlebih dahulu. Eksploitasikan perlengkapan dapur yang Anda miliki dan belilah sekurang-kurangnya 5 kg udang sesuai dengan jenis yang akan Anda hasilkan secara regular. Dari 5 kg daging udang segar, kebanyakan dapat menghasilkan sekitar kg abon udang matang siap jual. Kapasitas ini memadai untuk mengawali sebuah bisnis usaha rumahan skala kecil.

Baca juga  Mesin Sealer Plastik Hand Sealer Terbaru
Lantas apa paparan peluang dari bisnis usaha rumahan ini?
Anda dapat melihat para pelaku usaha serupa dari berbagai penjuru kalangan. Di kota Yogyakarta terdapat sebuah usaha abon berbahan dasar udang di kawasan Minomartani Yogyakarta. Dari sekedar menghasilkan produk skala kecil 3 -5 kg udang mentah perhari, sekarang dalam satu hari produsennya harus susah payah menyiapkan 35 kg udang fresh.

Cerita seirama diungkapkan oleh seorang pemilik usaha bisnis abon udang di Cirebon. Memakai bahan baku udang yang mudah di dapatkan di para nelayan dengan harga setengah, Dari modal hanya sekitar 2 juta untuk bahan baku dan perlengkapan termasuk wajan besar, kompor gas dan alat spinning minyak goreng, saat ini setiap hari produsennya mengungkapkan sanggup memiliki keuntungan tidak kurang dari 20 juta perhari dengan prosentasi keuntungan sekitar 20 -30 %.

Menurut kedua pemain usaha tadi, mereka juga mengungkapkan meski di awal tidak mudah, ternyata dengan penjualan yang jitu, mereka sukses menjual produk abon udangnya dengan cepat dan mudah. Malahan dagangan mereka mampu meningkat terus menerus.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-abon-udang/

Peluang dan Prospek Bisnis Makanan Olahan Beku



Peluang usaha makanan olahan beku di saat ini mungkin memang bisa diangkat menjadi salah satu ide peluang bisnis yang berpotensi besar dan menjanjikan, pasalnya dewasa ini banyaknya aneka produk makanan beku tersebut memang mulai banyak diburu dan disukai oleh beberapa kalangan karena sifatnya yang cepat saji. Banyaknya tingkat kesibukan dari beberapa kalangan masyarakat terhadap kegiatan yang selalu mereka jalankan di keseharian memang membuat mereka terbatas dalam melakukan aktivitas lainnya, maka dari inilah tentunya tidak heran bila hingga sekarang ini mereka pun akan mencari beberapa hal yang serba cepat mulai dari layanan jasa sampai produk kuliner yang akan mereka konsumsi sehari-hari.

Dengan begitu maka mereka pun tak perlu repot memasak di sela-sela menjalankan aktivitas lainnya karena tingginya aktivitas utama masyarakat, jadi tak heran apabila dewasa ini menjadi sangat banyak orang yang memerlukan dan lebih menyukai segala sesuatu hal yang sifatnya cepat. Khususnya dalam bidang makanan, sebab seperti yang telah kita lihat bersama bahwa untuk bisa memakan makanan maka kita pun harus bisa memasaknya terlebih dahulu, dan untuk orang-orang yang memiliki aktivitas yang dapat dikatakan padat maka pasti mereka pun tak akan mempunyai waktu untuk memasak makanan.

Peluang Bisnis Kuliner Prospektif

Pasti kita semua juga telah mengerti bahwa jika sudah berbincang di ranah makanan maka masing-masing orang pun akan selalu memerlukannya tanpa terkecuali, dan memang jalan alternatif yang bisa dikerjakan untuk tidak memasaknya ialah dengan membelinya di warung makan atau terdapat juga alternatif yang lain yakni makanan beku yang cukup dihangatkan saja untuk dapat dinikmati. Maka dari fakta di atas sebenarnya makanan beku sendiri dapat menjadi suatu kesempatan usaha yang profitable, sehingga tidak heran bila ide peluang bisnis makanan olahan beku disebut menjadi salah satu peluang usaha yang tepat untuk dipasarkan di daerah perkotaan.

Apabila menginginkan produk makanan beku maka sebetulnya pada sekarang ini telah ada lumayan banyak dan bahkan sangat banyak macam-macam dari frozen food, mungkin kita bersama juga sudah tak asing jika melihat produk frozen food yakni nugget, kentang, sosis, baso, hingga produk aneka daging lainnya yang memang telah banyak ditemukan di supermarket. Dan jika tahu potensi penjualan dari produk makanan beku jenis tersebut mungkin memang dapat diprediksi akan mempunyai tingkat persaingan yang lebih tinggi pada sekarang ini, maka dari itulah apabila Anda menginginkan bisnis dalam bidang makanan beku ini hendaknya menciptakan varian produk kuliner lainnya yang terhitung belum banyak di minimarket sehingga akan terasa unik saat di nilai oleh masyarakat.

Baca juga  Cara Mudah Membuka Bisnis Restoran Murah di Bali
Ciptakan Usaha Makanan Beku Yang Unik

Tahukah Anda bahwa saat ini yang dijadikan produk frozen food bukan hanya makanan untuk lauk pauk saja, namun aneka kue pun pada saat ini sudah tersedia dalam bentuk frozen food, dan hal ini pasti akan membuat peluang usaha yang unik sebab cukup banyak orang belum tahu. Beberapa contohnya seperti donat, bakpau, risol, roti goreng, bahkan hingga aneka cemilan pasar yaitu kue cucur pun saat ini telah ada dalam bentuk makanan beku, dan pastinya masih banyak juga varian atau ragam kue lainnya yang mungkin memang akan condong menjadi produk makanan sebagai makanan ringan.

Namun memang untuk bisa memulai di sektor usaha frozen food investasi modal awal yang dibutuhkan cukup banyak, walaupun produk makanan beku ini bisa dijangkau harganya, tetapi fasilitas yang dibutuhkan untuk menyimpan aneka makanan beku ini tidaklah murah karena harus memiliki lemari pendingin.

Kalau Anda ingin bertanya lebih lanjut tentang peluang bisnis ini silahkan menghubungi kami di nomor yang ada di website, customer service kami akan senang hati membantu dan memberikan solusi. PT Ramesia Mesin juga menjual mesin untuk keperluan usaha makanan beku harga jual yang terjangkau.

Comments